Kamis, 18 Juni 2020

Cara Membuat Keripik Usus Ayam yang Kriuknya Super Awet


keripik usus surabaya,keripik usus pepaya,keripik usus 1 kg,keripik usus sidoarjo,keripik usus malang,keripik usus renyah,keripik usus renyah tahan lama,keripik usus pedas,keripik usus tanpa tepung,keripik usus ayam renyah,keripik usus aneka rasa,keripik usus,keripik usus ayam,keripik usus balado
Keripik Usus Bonagung


Usus ayam adalah salah satu bagian dalam tubuh ayam (jeroan) yang memiliki cita rasa enak dan gurih, serta bisa menggugah selera ngemil bagi pecinta camilan. Karena rasanya yang enak dan gurih ini, usus ayam sering kali dijadikan sebagai bahan untuk berbagai macam masakan. Cara mengolahnya pun bisa langsung digoreng, ditumis, disambal goreng ato juga bisa diolah menjadi botok.
Akan tetapi, pernahkah kamu mencoba mengolah Usus ayam ini menjadi Keripik Usus yang Gurih, Enak dan Tahan Lama ?.Tidak mudah memang, mengolah Usus ayam bisa menjadi keripik usus yang diminati oleh banyak Orang. Diperlukan tips dan trik khusus juga saat mengolahnya sehingga kualitas keripik ususnya bisa memiliki cita rasa yang khas dan enak.

Penasaran bagaimana cara membikin keripik usus yang gurih dan enak ? Nich ada resep dari Sam's Crispy yang bisa kamu coba di rumah lho !!!.

Bahan - Bahan yang diperlukan :

- 500 gram usus ayam mentah
- 1 ruas jahe (haluskan)
- 2 ruas kunyit (haluskan)
- 2 siung bawang putih (haluskan)
- 3 butir kemiri (haluskan)
- 1 sdt ketumbar (haluskan)
- Garam (secukupnya)
- 1 buah jeruk nipis (ambil airnya)
- Minyak goreng (secukupnya)


Bahan Pelapis :

- 200 gram tepung terigu
- 1 sdm tepung beras
- 1 bungkus tepung bumbu ayam
- 1 bungkus kaldu ayam bubuk
- Garam (secukupnya)

Cara Membuatnya :

- Bersihkan Usus Ayam tadi hingga benar-benar bersih lalu tiriskan. Potong sesuai selera kita, biasanya dipotong sepanjang 3 - 4 cm.
- Campur Usus Ayam yang telah dipotong - potong tadi dengan bumbu-bumbu yang telah dihaluskan seperti bawang putih, kemiri, ketumbar, garam, kunyit dan jahe. Aduk rata sambil diremas-remas agar bumbu merasuk pada usus.
- Jika sudah, siapkan tepung sebagai bahan pelapisnya. Campurkan tepung terigu, tepung beras, tepung bumbu instan, kaldu ayam bubuk dan sedikit garam halus. Aduk semua bahan agar tercampur rata.
- Selanjutnya, ambil segenggam usus ayam lalu lumuri dengan tepung. Remas-remas agar tepung menempel ke usus dengan baik.
- Ayak usus yang telah dilumuri tepung agar tidak membuat minyak menjadi hitam saat usus digoreng.
- Goreng dengan api sedang hingga warnanya berubah menjadi kuning keemasan dan saat diaduk gitu terasa ringan. Berarti itu tandanya keripik usus bisa diangkat.
- Angkat, lalu letakkan pada wadah yang telah diberi alas kertas atau tisu.

Meskipun sudah ditiriskan, terkadang kripik usus masih banyak mengandung minyak yang agak lumayan juga. Rahasia khusus yang diajarkan sama Sams Crispy agar bisa mengurangi minyaknya juga bisa bertahan lama  yaitu :

- Siapkan 2 - 3 lembar kertas HVS didalam plastik besar yang tebal
- Taruh keripik usus ditaruh di atasnya
- Lalu, tutup kembali dengan kertas HVS 2 - 3 lembar lagi
- ikat Plastik dengan Erat, lalu diamkan hingga 2 - 3 hari
- Setelah 2 - 3 hari,  Tarra.... Keripik Usus yang enak dan gurih siap dinikmati.

Selamat Mencoba ya di rumah....!!!
Jika ingin langsung membeli, Sam's Crispy juga melayani pembelian keripik Usus baik Ecer maupun Grosir.
Untuk info pemesanan bisa langsung hubungi :
Admin : 0813-3097-9134 (WA/Call/SMS)

keripik usus surabaya,keripik usus pepaya,keripik usus 1 kg,keripik usus sidoarjo,keripik usus malang,keripik usus renyah,keripik usus renyah tahan lama,keripik usus pedas,keripik usus tanpa tepung,keripik usus ayam renyah,keripik usus aneka rasa,keripik usus,keripik usus ayam,keripik usus balado
Distributor Keripik Usus
Keripik usus Bonagung,keripik usus mang kumis keripik usus elok,sams crispy,keripik terong beringharjo,agen aneka makanan,agen dropship makanan,agen franchise makanan,agen grosir makanan,agen grosir makanan ringan,agen makanan angkringan,agen makanan depok,agen makanan di bandung,agen makanan di bekasi,agen makanan di sidoarjo,agen makanan diet,agen makanan enak,agen makanan grosir,agen makanan jadul,agen makanan kekinian,agen makanan kering,agen makanan kiloan,agen makanan lebaran,agen makanan murah di tangerang,agen makanan online,agen makanan organik,agen makanan palembang,agen makanan ringan,agen makanan ringan cikarang,agen makanan ringan cirebon,agen makanan ringan di cibinong,agen makanan ringan di cikarang,agen makanan ringan di surabaya,agen makanan ringan impor,agen makanan ringan jakarta,agen makanan ringan jakarta barat,agen makanan ringan jakarta selatan,agen makanan ringan jakarta timur,agen makanan ringan jakarta utara,agen makanan ringan jogja,agen makanan ringan kiloan,agen makanan ringan lumajang,agen makanan ringan malang,agen makanan ringan sidoarjo,agen makanan ringan surabaya,agen makanan ringan tangerang,agen makanan ringan terdekat,agen makanan ringan warung,agen makanan sehat,agen makanan snack,agen makanan solo,agen makanan terdekat,agen makanan termurah,agen penjual makanan ringan,agen produk makanan,agen produk makanan di batam,agen produk makanan di medan,agen produk makanan malaysia,agen snack makanan ringan,agen snack/makanan ringan,bikin keripik usus gurih renyah,buat keripik usus renyah,camilan 0 kalori,camilan 1000an,camilan 2020,camilan 5000an,camilan 500an,camilan 9 bulan,camilan ayam,camilan buat arisan,camilan crispy,camilan curah,camilan enak saat hujan,camilan enak sederhana,camilan enak untuk dijual,camilan favorit,camilan favorit remaja,camilan for sale,camilan gurih,camilan hari raya,camilan hemat,camilan indonesia,camilan instant untuk diet,camilan internasional,camilan jadul,camilan jaman now,camilan jawa timur,camilan jember,camilan kekinian,camilan khas jogja,
Previous Post
Next Post

Kami Pemasok Makanan Ringan, mulai dari berbagai macam keripik hingga Snack Camilan sehari - hari dengan Harga sangat Terjangkau. Bisa melayani Ecer maupun Grosir. Dijamin Amanah, Fast Service, Harga Termurah dengan Kualitas Jempolan

0 komentar: